Tips Membeli High End TV

LED TV Samsung
Teknologi pada gadget ini berkembang dengan sangat pesat, bahkan, model yang diluncurkan tahun lalu menjadi kuno bila dibandingkan produk yang diluncurkan saat ini. Bahkan lebih baik lagi, LED TV, LCD TV dan Plasma TV menjadi lebih kompak, tipis, elegan, dan semakin bersahabat dengan dekorasi. Perlu diingat bahwa LED, LCD dan Plasma menjadi jawara karena kemampuannya dalam memberikan ruang lebih bagi kita. Sampai saat ini, Plasma TV merupakan satu-satunya pilihan untuk mendapatkan TV dengan layar ukuran besar. Namun perlu dicermati juga bahwa LCD TV maupun produk terbaru yaitu LED TV sedang menuju kearah sana untuk menduduki tangga teratas dalam “duel” ini. Sampai saat ini, LCD mampu menjawarai sampai dengan ukuran 50 inchi, lebih dari itu, harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan Plasma. Namun “gap” harga ini akan segera semakin mengecil. Untuk ukuran yang lebih kecil, seperti 32 inch, LCD TV adalah televisi yang paling umum dipakai saat ini. Pilihlah Plasma bila anda lebih mementingkan saturation, contrast dan ukuran yang besar. Pilih LCD bila anda ingin menikmati TV, Video atau X-Box, percayalah, bisa membuat anda tercengang. Apalagi sekarang ini telah hadir LED TV yang konon merupakan spesies baru dalam sejarah televisi karena mempunyai semua fasilitas termasuk internet TV...wow...


Berikut ini beberapa tips sebelum anda membelinya :

Buyer Tip No. 1
Pastikan anda mengetahui dengan persis ukuran yang diinginkan dan cocok dengan ukuran ruangan yang tersedia. Ukur dengan teliti ruangan yang ada dan tentukan dahulu akan ditempatkan dimana, gantung atau dalam rak. Mengapa langkah ini penting? Karena begitu anda ke mall atau toko elektronik dan melihat kepada ukuran terbesar, saya jamin 100% anda akan berkata “wow, saya akan membeli yang ini”.

Buyer Tip No. 2
Ketahuilah dengan persis keadaan keuangan anda dan bertahanlah pada budget yang telah ditetapkan sebelumnya. Tidak diragukan lagi bahwa LED TV, LCD TV dan Plasma sangat sexy, lebih-lebih ketika saat itu sedang menayangkan film kesukaan anda. Artinya, sangat mudah untuk mengalihkan perhatian dan kemudian tanpa anda sadari, tagihan kartu kredit anda sudah over-limit. LED TV dibeli untuk dinikmati, bukan untuk disesali.

Buyer Tip No. 3
Bersabarlah dan berkeliling dari satu toko ke toko lain. Waktu adalah teman baik anda saat ini. Karena teknologi berkembang sedemikian pesat dan harga yang terus turun, sedikit bersabar akan membuat LED TV incaran anda turun ke level budget anda. Berlakulah cerdik untuk hal ini.

Buyer Tip No. 4
Bila memungkinkan, tulis terlebih dahulu fitur-fitur wajib yang anda dambakan. Contoh : HDTV saat ini sangatlah umum, jadi anda jangan melewatkan ini. Tulis juga fitur-fitur lain yang anda inginkan dan buatlah table untuk membandingkannya. Seperti yang telah kami sediakan disini.

Buyer Tip No. 5
Hingga pada akhirnya, percayalah pada mata, telinga dan hati anda sendiri, bukan pada salesgirl yang cantik disebelah anda. Setelah anda menemukan yang sesuai dengan budget anda, Ukuran sudah cocok dengan dekorasi ruangan anda, fitur-fitur yang anda inginkan, perbandingan harga antar toko telah anda miliki, bagaimana menentukan pilihan akhir ? Jawabannya sederhana, belilah LED TV, LCD TV atau Plasma TV yang anda paling sukai, gambar yang paling anda sukai dan suara yang paling anda sukai, bukan salesgirl yang paling anda sukai.

Buyer Tip No. 6
Yang terakhir yang juga sangat penting untuk anda ketahui adalah bagaimana layanan after sales service-nya?? Jangan sampai setelah LED TV, LCD TV atau Plasma TV baru anda nikmati beberapa bulan atau beberapa tahun mengalami kerusakan tapi anda tidak tahu dimana harus memperbaikinya. Ingat saat ini hampir semua merk-merk terkenal mempunyai layanan In Home Service atau bahkan Prestige Service, yaitu layanan perbaikan yang sangat memanjakan konsumen dimana anda hanya perlu menelpon Service Center-nya dan mereka akan mengurus semuanya.


Nikmati LED TV baru anda….

0 komentar:

Poskan Komentar